About Knowledge

Kamis, 23 Februari 2012

Prestasi Milik Orang Yang Mau Memilikinya

Prestasi.............

 Kata yang sudah tidak asing lagi kan ditelinga kita? ya, prestasi adalah hasil pencapaian akhir yang dapat dilihat setelah proses belajar.

Kalo menurut v3 sendiri sih prestasi itu adalah hasil atau pencapaian dari sebuah usaha yang telah kita lakukan. Prestasi ini adalah milik semua orang yang mau berusaha meraihnya. v3 ingat sebuah percakapan lama antara v3 dengan salah seorang teman ketika v3 masih duduk di bangku SMP. berikut percakapannya :
Teman  :  v3 ko' kamu bisa sih dapetin peringkat 1 tiap semester? kamu makan apa sih?
V3       :  Haha, ya makan nasi lah. Teman, makanan yang kita konsumsi memang berpengaruh bagi tercapainya sebuah prestasi. Tapi banyak faktor lain yang lebih berpengaruh.
Teman  : Apa itu?
V3       :  mmm...belajar pastinya, ga gampang putus asa, dan berdoa. termasuk selalu meminta doa restu kepa-
              da orang tua ketika akan menjalani suatu hal apapun. Tau kan, ridha Allah ada pada ridha orang tua.
Teman  : Tetapi tetep aja kan, orang pinter itu takdir kali?
V3       : Kalo menurut v3 sendiri sih memang takdir, tapi kan kita bisa mengubahnya dengan belajar dan berdoa. Wah, kalo kamu ngmongnya gitu mah namanya dah pesimis. Ayo semangat....Prestasi 
             itu hak setiap orang yang mau berusaha meraihnya loh.....
 Teman  : Oke dech... ku coba.

Sahabat, THERE ISN'T IMPOSSIBLE THING IN THIS WORLD, and believe our God, Allah is always by our side. Sebagai manusia, kita wajib mengusahakan yang terbaik, tetapi hasilnya kita serahkan aja sama Allah dengan selalu berhusnudzan akan semua yang akan terjadi adalah yang paling baik bagi kita.

Prestasi mudah diraih dengan semangat belajar yang tinggi dan tidak selalu menunda sesuatu yang bisa kita kerjakan lebih awal. Meskipun terkadang v3 sendiri masih malas-malasan dan menuda tugas. Tapi v3 ada cara jitu yang biasa v3 lakuin untuk memacu semangat belajar. Ya, ini sich cara v3 dan cocok untuk v3 sendiri, tapi kalo ada yang mau nyoba, boleh-boleh aja :
  1. Sebelum memulai belajar, ada baiknya atur tempat belajar menjadi senyaman mungkin untuk belajar. (Hal  ini dapat memacu ide-ide kreatif dan meningkatkan konsentrasi).
  2.  Siapkan materi yang mau dipelajari
  3. Pilih waktu yang tepat untuk belajar.( Kalo v3 sih,kalo malem buat ngerjain PR, istirahat nd bangun jam 3 kadang" langsung belajar. Karena wktu tersebut sangat tepat untuk mencerna materi apalagi untuk menghafal. otak kita masih segar loh......belum terkontaminasi polusi" pikiran yang kurang bermanfaat)
  4. Apabila kamu tipe orang yang suka musik, boleh aja belajar sambil dengerin musik. Tapi musik klasik ya, karena ada pengaruhnya juga buat memacu kreativitas otak kita. (sebaiknya tidak dilakukan pada saat menghafal).
  5. Tandai materi-materi dengan warna-warna yang kamu suka, supaya mudah juga kamu mengingatnya. Kan menarik tuh kalo catatannya marna-marni.heheh
  6. Sediakan minuman seperti air putih,susu, kopi atau teh manis sebagai antisipasi haus atau mencegah  kantuk dan mengembalikan konsentrasi.
  7. Sebaiknya jauhkan hal-hal yang dapat memecah konsentrasi seperti HP, Tv atau yang lain selama kita belajar. (Kalo punya pacar, bilang jangan sms dulu. Mau belajar, kalo pacar kamu emnk baik, pasti dia malah bangga. Jadikan itu juga sebagai penilaian kamu terhadap c pacar....heheh)
  8. Belajar jangan terlalu lama, sekitar 1-2 jam saja cukup. kalo terlalu lama malah 'blank.
  9. Untuk menambah semangat belajar, apat juga dengan mengingat orang tua, kaih sayang,dan segala pengorbanannya. Tujuan mereka menyekolahkan kita.Jangan bikin kecewa.
  10. So, ready to study at home dech. Jangan lupa selalu berdoa sebelum belajar ya.....!!!!
Yuk Belajar!!!

Demikian tips'' yang bisa v3 bagi. Kalo mau coba, Monggo......Semoga sukses yaw......

INGAT: Kamu Berhak Untuk Meraih Prestasi!!!!!!





   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar