About Knowledge

Minggu, 04 Maret 2012

I want to be a News Presenter

Apakah Presenter itu?

Suka nonton berita kan??? Pastinya ga cuma menyimak beritanya aja tapi juga memperhatikan presenternya. Presenter adalah orang yang membawakan sebuah berita. Nah, dari dulu tu v3 suka sama  presenter berita dan ingin jadi seperti mereka. Kenapa???? ya, karena mereka keren,rapi,berwibawa,pintar berkomunikasi,cerdas,dan banyak lagi deh. V3 juga mengidolakan Putra Nababan, Jeremy Tety, Valerina Daniel,dan Tina Talisa.

Mereka adalah presenter-presenter yang hebat dan punya ciri khas masing-masing.

V3 pengen seperti mereka, cita-cita ini v3 dapet dari kelas  1 SMP. Waktu itu, ada kegiatan LDKS di Sekolah dan ada salah satu materi tentang JURNALISTIK. Disitu diajarkan tentang tata cara menulis berita yang baik,dan juga bagaimana mencari informasi dan mengemasnya menjadi info yang menarik dan akurat untuk diberitakan. Ga banyak memang  yang v3 pelajari. Tapi dari situ jadi terinspirasi untuk menjadi seorang jurnalis dan news presenter. V3 emank suka nulis dan alhamdulillah orangnya ga begitu  penakut untuk  berbicara didepan orang banyak. Dari TK, v3 udah sedikit berani untuk belajar ngomong.
Contoh kecil, baca puisi dan pidato. Waktu SD pernah lomba Bahasa indonesia dan belajar tentang wawancara. Hmmmmm,,,Di SMP jadi pengurus Mading dan sering nyumbangin cerpen dan puisi. Tapi, nulis di blog ini masih acak-acakan tata bahasa dan penulisannya. Gimana mau jadi news presenter ya???.
CP TEMBEM

 Maka dari itu, v3 harus belajar. Tapi, dari buku tentang NEWS PRESENTER (Fitryan G. Dennis), buku yang v3 dapet dari ERLANGGA GROUP waktu v3 ikut lomba Speech Contest di TMII, dijelaskan kalo mau jadi presenter itu harus punya kemampuan komunikasi yang bagus,selain tampang dan kemampuan-kemampuan yang lain tentunya. Nah, hayoooooo, gimana tuh v3 belajarnya?

Mereka yang hebat-hebat itu juga belajar di sekolah Pkomunikasi. V3 bisa ga ya,seperti mereka???? Harus berusaha......!!!!!!

Dalam buku itu,dijelaskan juga bahwa seorang presenter adalah reporter. Yang maksudnya, presenter tidak hanya membawakan berita saja, tapi juga dituntut mencari berita di lapangan. Hal ini dimaksudkan agar si presenter lebih mendalami berita yang dibawakan.

V3 pengen punya Kamera.
Buat apa??? Buat dokumentasiin suatu kejadian yang   menarik dan jadi bahan tulisan dech. Kamera HP,Hp v3 aja seadanya. V3 ga boleh terlalu merepotkan kaka dengan permintaan v3 yang aneh-aneh. Jadi, siapa donk yang mau beliin?? hehehehehe,,,,nanti dech, nabung kalo udah kerja. Ya iya lach, nabung sekarang mah uang jajan abis.hahahahah,,,,

Pengen dech kuliah Di bidang Komunikasi. 
Kenapa??? Karena pengen belajar komunikasi dan mendalami tentang dunia jurnalistik. Mau.......banget. Tapi, planningnya sambil kerja. Ga mau ngerepotin kaka nd ortu lagi. Ada beasiswa ga sich???? Mau v3'a kuliah ga bayar,dibidang komunikasi dengan beasiswa ya Allah.

ckckckckckckckckck..............ga papa donk, dalamin bahasa-bahasa asing wat menunjang karier. Hmmmmm,,,,orang-orang sukses banyak yang megawali kesuksesannya dari mimpi. SO,  DON'T BE AFRAID TO DREAM AND TRY TO MAKE IT REAL........!!!!!!!!!!!!!!







1 komentar:

  1. hy V3.. seneng deh bs baca blog kamu :))
    dan kebetulan akunya sama dengan kamu yang mengidolakan profesi jurnalistik.
    jurnalistik itu memang passion deh yaa..
    aku juga kuliah di komunikasi dgn konsentrasi jurnalistik. btw kamu asalnya daerah mana?

    BalasHapus