About Knowledge

Jumat, 02 Maret 2012

Lagi Kangen..............

Mau curhat...........

Malam ini v3 lagi kangen.....ngen..ngen.....banget sama bapak dan ibu di kampung. Pengen banget peluk mereka saat ini, disaat perasaan v3 gundah kaya sekarang ini. Pengen cerita sama ibu tentang hari-hari yag v3 lalui akhir-akhir ini. V3 pengen di support langsung sama bapak dan ibu.

Teman, kalian pasti seneng ya, tinggal bareng sama orang tua. Tiap ada yang kalian pikirin, orang tua bisa langsung respon apa yang kalian ingin. Tapi v3???? ya....... v3 bisa cerita semua lewat telpon. Kalian tau ga? awal-awalnya sakit rasanya. tiap kangen ibu dan bapak pasti nangis. Karena jujur saja v3 ga bisa jauh-jauh dari  ibu. heheheheheh.......kadang tidur aja masih ditemenin dulu kalo abis mimpi buruk dan ga bisa tidur lagi. eitssss...........tapi bukan pertanda v3 anak manja loh.....!!!!! coz orang tua ga pernah ajarin v3 buat manja, tapi justru mereka mengajari v3 mandiri sejak kecil.


Bagi teman-teman, mungkin megerjakan pekerjaan seperti ibu rumah tangga jarang di lakuin. Bahkan malah ada yang sama sekali ga pernah mencicipi rasanya bantu-bantu pekerjaan ibu. Tapi kalo v3, pekerjaan seperti mencuci,negepel.nyapu,masak,dll telah diajarkan sejak v3 TK.

Pernah dulu sewaktu Tk v3 pake baju terbalik karena dandan sendiri tanpa bantuan ibu, ya karna v3 pengen buktiin v3 bisa....hahahaha, walaupun awalnya salah, tapi itu proses belajar.
Kebanyakan teman v3 mengaku bahwa ia tidak bisa melakukan pekerjaan demikian, dengan alasan sudah ada orang tua yang mengerjakannya. Dan ada juga yang orang tuanya memeng tidak mengjarkan pekerjaan itu kepada mereka atau kurang percaya bahwa anaknya bisa membantunya, atau ada juga memanjakan anak.

Kalo boleh v3 berpendapat sich itu kurang baik. Kenapa???? Sebagai orang tua, hendaknya memberi contoh yang baik kepada anaknya, seperti membantu pekerjaan orang tua yang ringan. Karena walaupun itu hal kecil, tapi jika anak tidak di ajarkan demikian, maka bisa dinilai sendiri anak'' seperti itu akan cenderung MALAS. Bukan sok tau ya, ini pendapat v3 aja.


Dan pernahkah kalian berfikir jika orang tua sudah tidak bisa menemani kita lebih lama lagi???? dan ketika kita sama sekali belum siap untuk melakukan pekerjaan yang biasanya orang tua kerjakan, tiba-tiba kalian harus terbiasa melakukannya???? Yakin bisa??? belum tentu. Kenapa?? karena jarang dari teman-teman yang belajar membantu orang tua.

Teman, v3 pikir, membantu orang tua adalah peerjaan yang mulia dan memang sudah kewajiban kita sebagai seorang anak. Orang tua pasti akan merasa senag jika memiliki anak yang rajin membantu, apalagi tanpa disuruh sudah mengerti apa yang harus dilakukan.

Kenapa mesti gengsi sih? Pekerjaan itu ga hina ko.......

Kenapa mesti takut tangannya kotor or ga mulus sich?? Kita di beri anggota tubuh yang lengkap, indah dan sempurna untuk berbuat kebaikan, bukan buat males-malesan.

me & my mother( SMP)
My  Father
Hmmmmm..........Kalo lagi kangen gini, rasanya pengen banget pulkam, tapi kan ga mungkin. Doaku, semoga Allah memberikan kesehatan kepada kedua orang v3, sehingga kelak mereka bisa melihat v3 sukses dan membuat mereka bangga atas apa yang dapat v3 raih nanti, dan dapat membiarkan senyum terindah tertebar di bibir keduanya.

V3 sayang ibu dan bapak............kangen banget malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar